PELUNCURAN BUKU


 PEREMPUAN Penulis Padma telah menerbitkan 5 buku selama perjalanannya di usia tiga tahun.

Setiap buku yang diterbitkan Perlima selalu ditandai dengan adanya acara peluncuran buku. 

Buku pertama, Covad-Covid, Bungkusan Boy Band, dan Menunggu Kabar Baik telah diluncurkan  secara daring atau soft launching dengan mengundang jurnalis dan penulis Akmal Nasery Basral. Selain itu, buku pertama Perlima berkesempatan untuk tampil di acara Islamic International Book Fair atau IIBF di Jakarta. Buku ini berisi tulisan peserta pelatihan esai dengan pemateri Afrizal Malna di tahun 2021. 

Buku kedua Perlima berjudul Rumah Berdinding Kisah, berisi tentang kisah-kisah rumah masa kecil atau yang melekat menjadi kenangan di para penulisnya. Buku ini diluncurkan di Maspion Square (soft launching) dan di Ciputra World Surabaya (grand launching).

Buku ketiga Perlima adalah kumpulan puisi yang berjudul Rupa Cinta. Buku ini sangat istimewa karena dihiasi dengan lukisan karya Yoes Wibowo, perupa yang menafsirkan arti puisi menjadi satu karya seni yang menawan. Buku ini juga telah diluncurkan di Surabaya bersamaan dengan pameran lukisan Yoes Wibowo yang ada dalam buku.

Buku keempat Perlima berisi kumpulan pentigraf atau cerpen tiga paragraf, hasil dari pelatihan yang diberikan oleh penemu pentigraf, dr. Tengsoe Tjahjono, M.Pd. Buku ini diberi judul Kopi Tanpa Gula.  Peluncuran bukunya telah dilakukan di Surabaya, bekerja sama dengan Wisma Jerman. 

Buku kelima Perlima yang berjudul Surat Cinta di Lemari Tua  merupakan hasil dari tantangan menulis untuk para anggota yang dilakukan di bulan Oktober 2022, yang bertajuk Jurnal Oktober. Penulis yang berhasil menyelesaikan tantangan menulis selama 30 hari atau sebulan penuh memperoleh kesempatan untuk membukukan karyanya. Peluncurannya dilakukan di FI Surabaya - Institut français Indonésie pada tahun 2023. 

Liputan lengkap peluncuran buku-buku ini bisa disaksikan di saluran YouTube Perlima atau di Instagram Perlima.

No comments